AkuSukaMasak.com

Resep Peyek kacang renyah super cepat Bikin Jadi Laper

Peyek kacang renyah super cepat.

Resep Peyek kacang renyah super cepat Bikin Jadi Laper Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Peyek kacang renyah super cepat. Resep kali ini memiliki 13 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Peyek kacang renyah super cepat.

Resep Peyek kacang renyah super cepat

  1. 1/2 kg tepung beras.
  2. 7 sdm tepung kanji.
  3. 400 gram kacang tanah.
  4. 1 1/2 pak santan kara segitiga.
  5. Bumbu.
  6. 7 siung bawang putih kating.
  7. 1 sdm ketumbar.
  8. 4 butir kemiri.
  9. 1 cm kunyit.
  10. Garam.
  11. Kaldu bubuk (bila suka).
  12. 7 lembar daun jeruk.
  13. Air.

Sebenarnya adonan peyek seperti dalam resep diatas juga bisa digunakan untuk membuat peyek yang lain contohnya peyek kedelai, peyek teri, peyek udang atau peyek kacang hijau dan bisa juga dengan sekali goreng. Tips Penting agar Peyek Renyah dan Garing! Kategori adonan encer adalah saat adonan dituangkan ke pinggir wajan Kacang yang sudah disangrai dicampurkan ke adonan sedikit demi sedikit atau satu sendok makan untuk setiap kali penuangan ke pinggir wajan. Ya, peyek merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang memiliki rasa yang gurih dan bertekstur renyah.

Langkah – Langkah Peyek kacang renyah super cepat

  1. Siapkan bahan, potong-potong kacang tanah.
  2. Haluskan smua bumbu, masukkan kedalam tepung tambahkan santan dan air sedikit demi sedikit sampai adonan encer kental.
  3. Ambil 1/3 adonan peyek masukkan kacang tanah secukupnya, ini juga tips Supaya tidak lama saat menggoreng peyek nya, bila terlalu banyak masukin kacang nya terlalu lama di rendam dalam adonan nanti kacangnya menjadi basah jadi terlalu lama matang nya..
  4. Panaskan minyak goreng cukup banyak di 2 wajan yg berbeda, cetak peyek di wajan pertama siram2 dengan minyak panas sampai peyek terlepas dari pinggiran wajan, lalu pindahkan peyek ke wajan kedua goreng dengan api sedang sampai kuning kecoklatan. Lakukan sampai habis..
  5. Goreng dengan api sedang ya bunda sampai kuning kecoklatan, angkat tiriskan. Simpan di toples bila sudah dingin..
  6. Dengan cara seperti ini membuat peyek menjadi lebih cepat, jadi bersiap lah untuk bergerak terus ya bunda tangannya, karena tidak perlu menunggu lagi. saat kita mencetak peyek di wajan pertama peyek yg digoreng di wajan kedua sudah siap di angkat. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *