AkuSukaMasak.com

Resep Peyek Rebon Renyah Bingits Terenak

Peyek Rebon Renyah Bingits.

Resep Peyek Rebon Renyah Bingits Terenak Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Peyek Rebon Renyah Bingits. Resep kali ini memiliki 11 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Peyek Rebon Renyah Bingits.

Resep Peyek Rebon Renyah Bingits

  1. tepung beras rose brand yg besar.
  2. tepung kanji.
  3. udang rebon kering (boleh dibanyakin klo mau).
  4. telur uk sedang.
  5. Daun jeruk secukupnya, cuci bersih, buang tulangnya, iris tipis.
  6. santan kara, air secukupnya.
  7. Minyak goreng kurleb.
  8. Bumbu yg dihaluskan.
  9. bawang putih.
  10. kemiri.
  11. ketumbar.

Tetapi dengan komposisi bahan yang tepat, peyek yang tidak Demikian cara membuat peyek kacang renyah dan gurih dengan santan. Tiriskan minyak yang menetes, kemudian simpan peyek di wadah kedap udara. Demikian cara membuat peyek kacang renyah dan gurih dengan santan. Ya intinya sebarkan keseluruh dunia bahwa rempeyek rebon renyah ini enak dan sedap betul.

Langkah – Langkah Peyek Rebon Renyah Bingits

  1. Siapkan bahan2, haluskan bumbu.
  2. Masukkan bumbu halus beserta daun jeruk, masukkan santan, beri air sampai agak kental, baru masukkan telur. Kocok lepas, aduk sampai rata..
  3. Tambahkan lagi air sampai ketemu kekentalan yg pas supaya tidak terlalu tipis atau terlalu tebal. Beri garam dan penyedap, koreksi rasa, baru kemudian masukkan isian peyek. Kalau rebon sudah asin jd agak kurangi garamnya, kalau mau pakai kacang dipaskan saja rasa asinnya.
  4. Panaskan minyak sampai benar2 panas, baru masukkan adonan ke tepi wajan. Tunggu hingga warna agak keemasan. Kalau mau lebih awet garingnya, sebaiknya tunggu sampai warna emas tua. Peyek ini renyah garing gurih pokoknya. Selamat mencoba bunda2 semua… 😊😊.
  5. Ohya, jangan lupa selalu aduk2 dulu adonannya tiap mau menggoreng ya bunda2.. Karena sifat tepung beras itu mengendap…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *