AkuSukaMasak.com

Resep Peyek Kacang Jadul Tanpa Santan Tanpa Telur Favorit

Peyek Kacang Jadul Tanpa Santan Tanpa Telur.

Resep Peyek Kacang Jadul Tanpa Santan Tanpa Telur Favorit Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Peyek Kacang Jadul Tanpa Santan Tanpa Telur. Resep kali ini memiliki 12 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Peyek Kacang Jadul Tanpa Santan Tanpa Telur.

Resep Peyek Kacang Jadul Tanpa Santan Tanpa Telur

  1. 8 sdm tepung beras.
  2. 4 sdm terigu.
  3. 100 gram kacang tanah.
  4. 3 siung bawang putih.
  5. 5 butir kemiri.
  6. 1 sdt garam.
  7. 1/2 ruas kencur.
  8. 1 ruas kunyit.
  9. 3 lembar daun jeruk.
  10. 1 sdt ketumbar bubuk.
  11. 200 ml air.
  12. secukupnya minyak untuk menggoreng.

Cara Memasak Peyek Kacang Jadul Tanpa Santan Tanpa Telur

  1. Pertama kita siapkan semua bahan..
  2. Haluskan bawang putih kencur, kunyit, kemiri, garam, dan ketumbar..
  3. Campurkan tepung terigu, tepung beras, bumbu halus, dan daun jeruk yang sudah dirajang halus, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk biar tercampur rata dan tepung tidak bergerindil. Tingkat ke enceran sesuai selera ya, kalau mau lebih tipis hasilnya adonan bisa dibikin encer, kalau mau lebih tebal adonan bisa dibuat agak pekat. (kalau ada air kapur sirih bisa ditambahkan sedikit air kapur, ambil yg bening jangan kapurnya, agar hasil lebih renyah)..
  4. Setelah tercampur rata, tambahkan kacang tanah yang sudah dipotong jadi dua bagian..
  5. Panaskan minyak, goreng dengan api sedang, dengan menuang adonan dari tepian wajan / penggorengan, diatas pinggiran minyak, siram dengan minyak hingga adonan tidak menempel di wajan / penggorengan. Setelah adonan dibalik kecilkan api agar adonan matang merata dan tidak gosong. Setelah matang dan mengeras, angkat peyek dan tiriskan..
  6. Peyek kacang pun siap disajikan. Setelah dingin, simpan peyek kacang di toples kedap udara biar awet renyah. Tips : jika peyek ada yg melempem bisa panaskan oven, lalu taruh peyek diloyang, kemudian dioven dengan api kecil +/- 5 sampai 10 menit, peyek nanti akan jadi lebih renyah, karena minyaknya akan keluar saat dioven, sehingga hasilnya bisa lebih garing dan kriuk. Selamat mencoba! 😍.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *