AkuSukaMasak.com

Resep Gorengan/Peyek Udang Ala Padang Terbaik

Gorengan/Peyek Udang Ala Padang.

Resep Gorengan/Peyek Udang Ala Padang Terbaik Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Gorengan/Peyek Udang Ala Padang. Resep kali ini memiliki 13 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Gorengan/Peyek Udang Ala Padang.

Resep Gorengan/Peyek Udang Ala Padang

  1. 250 gr udang segar (buang kepala).
  2. 8 sdm tepung beras.
  3. 2 sdm tepung sagu.
  4. 1 lembar daun kunyit (buang tulangnya, iris tipis).
  5. 1 butir telur.
  6. 250-300 ml air (estimasi).
  7. secukupnya Garam.
  8. secukupnya Penyedap rasa.
  9. Bumbu Halus :.
  10. 7 siung bawang putih.
  11. 3 buah kemiri.
  12. 1 ruas jari jahe.
  13. 1 buah kunyit.

PEYEK UDANG RM Padang awet kriuknya Sudah jadi, siap untuk disajikan! Assalamualaikum kali ini mumpung lagi dirumah aja , aku sama mamas iseng iseng PEYEK UDANG ala ala warung padang nih teman tenan, kalo kalian di rumah aja buatpasti gatel juga deh pengen masak masak, btw pada masak apa nih,, komen di bawah ya. pengen tau resep dan cara buatnya. Lazimnya peyek dibuat dengan campuran santan agar lebih renyah. Tetapi dengan komposisi bahan yang tepat, peyek yang tidak menggunakan santan juga bisa renyah, kok.

Langkah – Langkah Gorengan/Peyek Udang Ala Padang

  1. Cuci bersih udang, buang kepala. Tusuk bagian punggung dengan tusuk gigi untuk mengambil kotoran udang tanpa membuang kulitnya..
  2. Blender bahan bumbu halus. Siapkan wadah. Masukkan tepung beras, tepung sagu, telur, daun kunyit, bumbu halus, garam dan penyedap. Aduk rata. Tambahkan sedikit demi sedikit air. Tes ras. Tekstur akan sedikit encer ya. Seperti adonan peyek..
  3. Masukkan udang. Aduk..
  4. Siapkan wajan berisi minyak lalu panaskan. Ambil sedikit adonan lalu tuang memanjang di pinggir wajan. Siram2 dengan minyak hingga copot dr pinggir wajan. Goreng hingga kecoklatan. Lakukan hingga adonan habis..
  5. Angkat lalu tiriskan..
  6. Gorengan udang atau peyek udang ala padang siap disajikan. Kriuk kres kres renyah banget. Masukkan ke dalam toples kerupuk ya bu ibu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *